Nursintiawati Hilala - 754840118039; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Molingkapoto Kabupaten Gorontalo Utara (KTI-F2023)


Kelompok virus yang menyerang pernapasan dikenal sebagai corona virus 19
atau COVID-19. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi
pernapasan ringan seperti flu, tetapi juga dapat menyebabkan infeksi berat seperti
pneumonia, MERS, SARS, dan bahkan kematian (Shang, 2020).
Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan
vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Molingkapoto.
Penelitian ini menggunakan Pendekatan Kualitatif dengan metode Deskriptif
dengan menggunakan 5 dimensi kepuasan yaitu, Responsiveness(ketanggapan) ,
Reability(Kehandalan), Emphaty (Kepedulian), Asurance (Kepastian) dan
Tangible (Butki nyata). Sampel pada penelitia sebanyak 384 orang. Puskesmas
Molingkapoto dipilih sebagai tempat penelitian karena berdasarkan pengambilan
data awal sebanyak 70 responden yang telah mengisi kuisioner.
Hasil penelitian menunjukan untuk Responsiveness (3.03) , Reability (2.75),
Emphaty (3.08) , Asurance (3.34) , Tangible (2.97)
Berdasarkan hasil dari 5 dimensi penelitian yang telah dilakukan dapat
disimpulkan bahwa tingkat kepuasan rata-rata pasien terhadap pelayanan
Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Molingkapoto Kecamatan Kwandang
Kabupaten Gorontalo Utara yaitu 3.03 yang menunjukan bahwa secara
keseluruhan pasien merasakan puas terhadap pelayanan yang diberikan.
Nursintiawati Hilala - 754840118039
KTI-F2023/HIL/t
NONE
Text
Indonesia
2023
Pembimbing Utama Nangsih Sulastri Slamet, S.Si, M.Si,.Apt, Pembimbing Pendamping Vyani Kamba, S.Si, MPH.,Apt
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nursintiawati Hilala - 754840118039. (2023).Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Di Puskesmas Molingkapoto Kabupaten Gorontalo Utara (KTI-F2023).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd