Riskawati Rajak - 7513112027; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Gamabran Pengetahuan dan Konsumsi Tablet Fe Pada Ibu Hamil di Puskesmas Hulontalangi (LTA-G2023)


Kepatuhan konsumsi tablet zat besi pada ibu hamil bisa diukur dari ketepatan jumlah tablet yang dikomsumsi oleh ibu hamil cara mengkomsumsi tablet zat besi, frekuensi komsumsi yaitu perhari dan suplementasi besi atau pemberian tablet Fe merupakan salah satu upaya penting dalam mencegah dan menganggulangi anemia, khususnya bagi ibu hamil yang mengalami anemia kekurangan besi.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran pengetahuan dan konsumsi tablet Fe pada ibu hamil di Puskesmas Hulontalangi.
Metode penelitian ini menggunakan survey deskriptif, yaitu survey yang dilakukan untuk menggambarkan variabel yang diteliti yaitu pengetahuan dan konsumsi tablet Fe. Populasi yaitu seluruh subjek penelitian, meliputi ibu hamil di Puskesmas Hulontalangi berjumlah sebanyak 40 orang.
Hasil penelitian : pengetahuan ibu hamil dari 40 responden 27 ibu hamil dalam kategori pengetahuan cukup baik dengan presentase 60%, sedangkan 9 ibu hamil dengan pengetahuannya kurang dengan preentase 23% dan pengetahuan baik berjumlah 7 ibu hamil dengan presentase 18%. Sebagian besar ibu hamil mengkonsumsi tablet fe dengan kategori baik sebanyak 14 responden (35%) dan kategori kurang sebanyak 26 responden (65%).
Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan dan konsumsi tablet Fe pada ibu hamil di Puskesmas Hulontalangi masih kurang baik.
Riskawati Rajak - 7513112027
LTA-G2023/RAJ/g
NONE
Text
Indonesia
2023
Pembimbing Utama Sofyawati D. SKM.M.Kes ; Pembimbing Pendamping Dr.Arifasno Napu, SSIT,M.Kes
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Riskawati Rajak - 7513112027. (2023).Gamabran Pengetahuan dan Konsumsi Tablet Fe Pada Ibu Hamil di Puskesmas Hulontalangi (LTA-G2023).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd