Muchlis Lamatenggo 751341118014; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Gambaran Pengetahuan Gizi Pada Penderita Diabetes Melitus di Desa Toto Selatan Kecamatan Kabila kabupaten Bone Bolango *Muchlis Lamatenggo* (LTA-G2021)


ABSTRAK

Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo
Jurusan Gizi
Laporan Tugas Akhir, 29 Mei 2021
MUCHLIS LAMATENGGO

Gambaran pengetahuan gizi pada penderita diabetes melitus di desa Toto Selatan Kabupaten Bone Bolango Pembimbing Utama Misrawatie Goi, SKM, MKM, Pembimbing Pendamping Anna Y Pomalingo, S. Gz M.Kes

xi + 34 halaman + 15 tabel + 10 lampiran
Daftar Pustaka 17 buah (2014-2020)

Salah satu upaya pencegahan DM adalah dengan perbaikan pola makan melalui pemilihan makanan yang tepat. Pengetahuan merupakan hal yang penting, karena dengan pemahaman mengenai pengetahuan diabetes mellitus masyarakat dapat menentukan langkah untuk mencegah diabetes mellitus.
Penetian ini bertujuan untuk mengetahui Gambaran Pengetahuan Gizi pada Penderita Diabetes Melitus. di Desa Toto Selatan Kabupaten Bone Bolango.
Metode penelitian menggunakan survey deskriptif, yaitu untuk menggambarkan variabel yang diteliti. Populasi sebanyak 30 orang, sampel sejumlah 30 orang.. Variabel penelitian merupakan variabel mandiri yaitu pengetahuan gizi pada penderita diabetes melitus.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan gizi pada penderita diabetes melitus yang terbanyak adalah kategori kurang dengan jumlah responden sebanyak 26 orang (86.7%) dan yang paling rendah adalah kategori baik dengan jumlah responden sebanyak 4 orang (13.3%).
Kesimpulan penelitian ini adalah sebagian besar penderita diabetes melitus Di Desa Toto Selatan Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango memiliki Pengetahuan dengan kategori kurang.

Kata Kunci: Diabetes Melitus, Pengetahuan, Gizi

LTA-G2021/LAM/g
LTA-G2021
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2021
GORONTALO
Pembimbing I : Misrawatie Goi, SKM., MKM Pembimbing II : Anna Y Pomalingo, S. Gz., M. Kes
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Muchlis Lamatenggo 751341118014. (2021).Gambaran Pengetahuan Gizi Pada Penderita Diabetes Melitus di Desa Toto Selatan Kecamatan Kabila kabupaten Bone Bolango *Muchlis Lamatenggo* (LTA-G2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd