Nur Indah Saraswati R. Hasan 751341118047; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Uji Itngkat Kesukaan The Daun Kelor Kombinas Daun Jambu Biji *Nur Indah Saraswati R. Hasan* (LTA-G2021)


ABSTRAK
Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo
Jurusan Gizi
Program Studi Diploma III Gizi
Laporan Tugas Akhir, 29 Mei 2021

NUR INDAH SARASWATI R. HASAN
Uji Tingkat Kesukaan Teh Daun Kelor Kombinasi Daun Jambu Biji, Pembimbing Utama Fitri Yani Arbie,S.ST,M.Kes, Pembimbing Pendamping, dr Imran Tumenggung, M.Kes

xi + 32 halaman + 7 tabel + 8 lampiran
Daftar Pustaka 20 buah (2016 – 2019)
Tanaman kelor merupakan salah satu jenis tanaman tropis yang sudah tumbuh dan berkembang di daerah tropis seperti Indonesia. Tanaman kelor merupakan tanaman perdu dengan ketinggian 7-11 meter dan tumbuh subur mulai dari dataran rendah sampai ketinggian 700 m di atas permukaan laut. Kelor dapat tumbuh pada daerah tropis dan subtropis pada semua jenis tanah, tahan terhadap musim kering dengan toleransi terhadap kekeringan sampai 6 bulan serta mudah dibiakkan dan tidak memerlukan perawatan yang intensif.
Penelitian ini bertujuan untuk megetahui tingkat kesukaan panelis terhadap teh daun kelor kombinasi daun jambu biji, dengan daun jambu biji warna hijau muda dan daun jambu biji warna kuning 20 gram.
Metode penelitian yang digunakan yaitu uji organoleptic dan disajikan secara deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner.
Hasil uji tingkat kesukaan terhadap teh daun kelor kombinasi daun jambu biji terhadap rasa yang paling banyak disukai panelis yaitu pada perlakuan 3 nilai rata-rata diperoleh 3,56 untuk warna teh daun kelor kombinasi daun jambu biji yang paling banyak disukai panelis yaitu pada perlakuan 3 dengan nilai rata-rata 3,47. untuk aroma teh daun kelor kombinasi daun jambu biji yang paling banyak disukai panelis yaitu pada perlakuan 1 dengan nilai rata-rata 3,17.
Kesimpulan dari penelitian ini yaitu teh daun kelor kombinasi daun jambu biji yang paling banyak disukai ditinjau dari rasa, warna, dan aroma itu pada perlakuan 3 (penambahan daun jambu biji warna kuning 20 gram).

Kata Kunci:Uji Tingkat Kesukaan, Teh, Daun Kelor, Daun Jambu Biji.

LTA-G2021/HAS/u
LTA-G2021
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2021
GORNTALO
Pembimbing I : Fitri Yani Arbie, S.ST., M. Kes Pembimbing II : dr. Imran Tumenggung, M. Kes
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nur Indah Saraswati R. Hasan 751341118047. (2021).Uji Itngkat Kesukaan The Daun Kelor Kombinas Daun Jambu Biji *Nur Indah Saraswati R. Hasan* (LTA-G2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd