Zaskia Pujianti Monoarfa 751540118066; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. W.A Di Puskesmas Sipatana Kota Gorontalo* Zaskia Pujianti Monoarfa* (Lta-B2021)


ABSTRAK

Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo
Jurusan Kebidanan
Program Studi DIII Kebidanan
Laporan Tugas Akhir, 25 Juni 2021

ZASKIA PUJIANTI MONOARFA

Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. W.A Di Puskesmas Sipatana
Kota Gorontalo, Pembimbing Utama YusniPodungge, S.ST. M.Kes, PembimbingPendampingFatmawati Ibrahim, S.ST. M.Keb

xi + 59 Halaman + 2 Gambar + 3 Lampiran
Daftar Pustaka 27 Buah (2010-2021)

Angka kematian ibu (AKI) berdasarkan data di puskesmas Sipatana pada tahun 2019 tidak terdapat angka kematian ibu, sedangkan pada AKB terdapat 4 kasus yaitu neonatus dan balita. Penyebab dari AKB ini adalah diare dan BBLR. Pada tahun 2020 AKI terdapat 1 kasus pada nifas yaitu dengan Apenditis, AKB terdapat 5 kasus yaitu asfiksia, BBLR dan Pneumonia
Tujuan dari laporan tugas akhir ini adalah untuk memberikan asuhan kebidanan komprehensif mulai dari kehamilan, persalinan, bayi baru lahir sampai nifas.
Metode yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif yaitu studi penelaahan kasus (case study). Dengan cara mengikuti dan memantau perkembangan pasien selama masa hamil sampai nifas, dan memastikan serta mendeteksi secara dini berbagai hal atau komplikasi yang mungkin bisa terjadi pada pasien. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah ibu hamil umur 18 tahun, G1P0A0.
Hasil asuhan kebidanan komprehensif ditemukan masalah saat hamil trimester III ibu mengalami oedema pada kaki dan tidak disertai dengan tekanan darah tinggi, tidak terdapat komplikasi pada persalinan, bayi lahir, dan masa nifas.

Kata kunci: Asuhan Kebidanan Komprehensif

LTA-B2021/MON/a
LTA-B2021
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2021
GORONTALO
Pembimbing I : Yusni Podungge, S. St., M. Kes Pembimbing Ii : Fatmawati Ibrahim, S. St., M. Keb
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Zaskia Pujianti Monoarfa 751540118066. (2021).Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. W.A Di Puskesmas Sipatana Kota Gorontalo* Zaskia Pujianti Monoarfa* (Lta-B2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd