Nurlela S. Niuwa 751540118022; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. A Di Rumah Bersalin Rsia Sitti Khadijah Gorontalo Kota Gorontalo *Nurlela S. Niuwa* (Lta-B2021)


ABSTRAK
Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. A Di Rsia sitti Khadijah Gorontalo Kota Gorontalo

Nurlela S. Niuwa
Program Studi DIII Kebidanan
Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo
Pembimbing Utama Endah Yulianingsih, S.SiT, M. Kes
Pembimbing Pendamping Ika Suherlin, S.ST, M.Keb

xii+ 46 Halaman + 2 Gambar + 4 Lampiran
Daftar Pustaka 32 Buah (2014-2020)

Asuhan Kebidanan Komprehensif bertujuan untuk melakukan serta memberikan asuhan kebidanan komprehensif mulai dari kehamilan, persalinan, bayi baru lahir sampai nifas. Sedangkan manfaatnya yaitu sebagai acuan bagi mahasiswa kebidanan dalam melaksanakan asuhan kebidanan komprehensif yang berlangsung secara berkesinambungan.
Metode yang digunakan dalam asuhan komprehensif pada ibu hamil, bersalin dan nifas yaitu menggunakan pendekatan studi kasus yang dilaksanakan melalui pendekatan manajemen kebidanan dengan cara memantau perkembangan selama hamil sampai nifas serta mendeteksi secara dini komplikasi yang bisa terjadi pada pasien. Subjek pada penelitian ini yaitu Ny. A umur 26 tahun G2P1A0.
Hasil asuhan komprehensif selama kunjungan yaitu ditemukan masalah ketidaknyamanan pada trimester III yaitu dengan keluhan nyeri pinggang, sering BAK dan nyeri perut bawah sehingga membutuhkan konseling mengenai ketidaknyamanan pada trimester III agar berjalan dengan baik dan teratasi. Persalinan diberikan asuhan persalinan normal dan berjalan dengan baik tanpa komplikasi, Bayi Baru Lahir diberikan asuhan IMD dan pentingnya ASI ekslusif berjalan dengan baik, serta tidak ditemukan masalah pada bayi. Kunjungan masa nifas dilakukan sebanyak 4 kali yaitu asuhan yang diberikan perawatan payudara, perawatan bayi sehari-hari, dan konseling KB dalam hal ini fisiologi dan psikologi ibu berjalan dengan dengan baik. Tidak ditemukan masalah penyulit dan komplikasi maupun tanda bahaya pada masa nifas.

Kata kunci: Asuhan Kebidanan Komprehensif

LTA-B2021/NIU/a
LTA-B2021
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2021
GORONTALO
Pembimbing I:Endah Yulianingsih,S.St,M.Kes Pembimbing Ii: Ika Suherlin,S.St,M.Keb
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nurlela S. Niuwa 751540118022. (2021).Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. A Di Rumah Bersalin Rsia Sitti Khadijah Gorontalo Kota Gorontalo *Nurlela S. Niuwa* (Lta-B2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd