Melvina Malanua 751540118049; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. M.H Di Puskesmas Toto Utara Bone Bolango *Melvina Malanua* (Lta-B2021)


RINGKASAN
Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. M.H G1P0A0 Di Puskesmas Toto Utara Kabupaten Bone Bolango
Melvina Malanua (2021)
Program Studi Diploma 3 (Tiga) Kebidanan
Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo
Pembimbing Utama, Juli Gladis Claudia, S.ST, M.KES
Pembimbing Pendamping, Magdalena M. Tompunuh, S.ST, M.Pd

xii + 70 halaman + 2 gambar + 4 lampiran
Daftar pustaka 37 buah (2015-2021)

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Bone Bolango Pada Tahun 2020 terdapat 7 kasus Angka Kematian Ibu (AKI) dan 50 kasus Angka Kematian Bayi (AKB). Tahun 2020 Puskesmas Toto Utara 1 kasus ibu hamil meninggal karena Covid-19, AKB berjumlah 5 kasus penyebab Berat Bayi Lahir Rendah (BBLR) 1 kasus, Intrauterin Fetal Death (IUFD) 3 kasus, dan diare 1 kasus.
Tujuan dilakukan asuhan kebidanan komprehensif ini untuk mencegah adanya komplikasi yang dialami dalam masa kehamilan sampai nifas. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode observasional deskriptif dengan pendekatan studi kasus dengan cara memantau perkembangan dari kehamilan, nifas, dan konseling KB.
Hasil asuhan komprehensif mulai kehamilan ibu melakukan kunjungan antenatal sebanyak 4 kali dengan masalah ketidaknyamanan pada trimester III yaitu sering BAK dan nyeri pinggang hilang timbul, konseling dianjurkan banyak istirahat. Persalinan berjalan normal tidak ditemukan penyulit dan komplikasi. Bayi lahir spontan menangis kuat, pada bayi tidak ditemukan kelainan bawaan. Pada masa nifas dilakukan kunjungan sebanyak 2 kali, tidak ditemukan masalah dan tanda-tanda bahaya masa nifas, konseling yang diberikan yaitu mobilisasi dini, perawatan payudara, dan konseling KB, ibu mengatakan menggunakan kontrasepsi suntik.
Kesimpulan : Asuhan kebidanan komprehensif yang dilakukan pada Ny. M.H berlangsung baik tidak terdapat komplikasi dari kehamilan sampai nifas.

Kata kunci: Asuhan Kebidanan Komprehensif

LTA-B2021/MAL/a
LTA-B2021
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2021
GORONTALO
Pembimbing I : Juli Gladis Claudia, S. St., M. Kes Pembimbing Ii : Magdalena M. Tompunuh, S. St, M. Pd
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Melvina Malanua 751540118049. (2021).Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. M.H Di Puskesmas Toto Utara Bone Bolango *Melvina Malanua* (Lta-B2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd