Dian Damayanti 751540118074; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. P.S G1P0A0 Di Puskesmas Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango *Dian Damayanti* (Lta-B2021)


ABSTRACK

Politeknik Kesehatan Kemenkes Gorontalo
Jurusan Kebidanan
Program Studi Diploma 3 (Tiga) Kebidanan
Laporan Tugas Akhir, 28 Juni 2021
Dian Damayanti
Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. P.S G1P0A0 Di Puskesmas Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango, Pembimbing Utama Hasnawatty S. Porouw, S.ST,M,Kes, Pembimbing Pendamping, Siti Choirul DwiAstuti, M.Tr.Keb
M.Keb
xi + 58 Halaman + 2 Gambar + 3 Lampiran
Daftar Pustaka 41 Buah (2014-2021)
Asuhan komprehensif pada Ny.P.S di Puskesmas Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango asuhan kebidanan komprehensif dilakukan mengingat pada tahun 2020 terjadi peningkatan AKB di Puskesmas Bulango Selatan Penyebab AKB yaitu asfiksia, kelainan bawaan, dan aspirasi. Sehingga dilakukanya asuhan kebidanan komprehensif tujuannya agar ibu dapat menjalani masa kehamilan, persalinan, bayi baru lahir dan nifas berjalan secara normal, tanpa ada masalah.
Desain penelitian yang digunakan dengan cara menelaah kasus (case study) dengan pendekatan kualitatif. Studi kasus yang digunakan adalah dengan menggunakan asuhan kebidanan dalam bentuk SOAP dari pengkajian sampai dengan laporan penatalaksanaan asuhan kebidanan.
Hasil asuhan yang diberikan dari kehamilan pengurangan ketidaknyaman pada trimester III berjalan dengan normal keluhan ibu dapat diatasi, persalinan diberikan asuhan pre dan post operasi berjalan dengan normal, bayi baru lahir diberi asuhan pentinya ASI ekslusif dan perawatan bayi baru lahir berjalan dengan normal bayi sehat dan nifas diberikan asuhan mengurangi nyeri operasi dan mempercepat penyembuhan luka berjalan dengan lancar ibu sehat. Berdasarkan hasil asuhan kebidanan komprehensif yang telah dilakukan pada Ny. P.S diharapkan klien dapat menerapkan asuhan yang telah diberikan selama masa kehamilan, persalinan, BBL dan nifas sehingga kondisi ibu dan bayi baik.

Kata Kunci : Asuhan Kebidanan Komprehensif

LTA-B2021/DAM/a
LTA-B2021
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2021
GORONTALO
Pembimbing I : Hasnawaty S. Porouw, S. St., M. Kes Pembimbing Ii : Siti Choirul Dwi Astuti M. Tr Keb
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dian Damayanti 751540118074. (2021).Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. P.S G1P0A0 Di Puskesmas Bulango Selatan Kabupaten Bone Bolango *Dian Damayanti* (Lta-B2021).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd