Thias Tiansi Hasan 751540116154; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. S.I Dalam Masa Kehamilan Sampai Nifas Di Puskesmas Toto Utara Kabupaten Bone Bolango (Lta-B2019)


1. Pada data subjektif ditemukan beberapa ketidaknyamanan pada kehamilan, dan masa nifas, yang dikategorikan dalam ketidaknyamanan yang fisiologis. Ketidaknyamanan itu antara lain sakit pinggul, sering BAK pada malam hari, adanya kontraksi yang dirasakan, cemas dalam menghadapi persalinan.
2. Pada data objektif didapati bahwa hasil pemeriksaan mulai dari masa kehamilan, persalinan, bayi baru lahir sampai dengan masa nifas, penulis tidak menemukan adanya ketidaknormalan.
3. Pada kasus tersebut, data-data yang penulis lakukan mulai dari masa kehamilan, persalinan, bayi baru lahir sampai dengan masa nifas, penulis tidak menemukan adanya ketidaknormalan.
4. Penatalaksaan asuhan pada Ny. S.I dan bayinya meliputi pencegahan komplikasi kehamilan, persalinan, masa nifas, bayi baru lahir, dan neonatusserta pemberian informasi dan pendidikan kesehatan atas ketidaknyamanan yang muncul dalam pelaksanaan asuhan ini dan tidak ditemukan kesenjangan antara teori dan praktek.
5. Dalam penulisan Laporan Tugas Akhir ini tidak terdapat kesenjangan antara teori dan praktek



B. Saran
1. Bagi Institusi Pendidikan
Diharapkan dalam penyusunan Laporan Tugas Akhir berikutnya dapat digunakan sebagai referensi sehingga dalam proses pembuatan LTA menjadi lebih cepat dan sesuai dengan pedoman yang telah di tetapkan. Diharapkan juga mampu meningkatkan kualitas pendidikan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa kebidanan sehingga dapat menghasilkan lulusan bidan–bidan yang kompeten serta dapat mengaplikasikan teori dengan perkembangan ilmu kebidanan terbaru di lahan praktik.
2. Bagi Lahan Praktek
Diharapkan lebih meningkatkan pelayanan dengan menggunakan acuan atau standar yang telah ditetapkan dengan teori agar lebih memperhatikan tindakan yang akan dilakukan seusai dengan standar dan teori. Agar dapat memberikan intervensi yang menyeluruh serta benar-benar di butuhkan pasien sehingga asuhan lebih bersifat alami dan aman, mendeteksi kelainan secara dini dan mencegah terjadinya komplikasi yang terjadi.
3. Bagi Pasien
Diharapkan dengan diselesaikannya laporan ini, ibu dapat mengaplikasikan asuhan kebidanan yang telah diberikan oleh penulis, sehingga ibu dapat meningkatkan pengetahuan dan pengalamannya terkait tentang masa kehamilan, persalinan, sampai dengan nifas.Keluarga ikut serta dalam memberikan asuhan kepada ibu berupa dukungan secara menyeluruh, serta dapat mendeteksi secara dini penyulit dan komplikasi yang mungkin terjadi pada ibu dan bayi

LTA-B2019/HAS/a
LTA-B2019
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2019
GORONTALO
Pembimbing Utama Rabia Zakaria SKM,ST Keb,M.Kes Pembimbing Pendamping Juli Gladis Claudia,S.ST,M.Kes
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Thias Tiansi Hasan 751540116154. (2019).Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ny. S.I Dalam Masa Kehamilan Sampai Nifas Di Puskesmas Toto Utara Kabupaten Bone Bolango (Lta-B2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd