Mutsamil Mantulangi-751440116104; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Penerapan Terapi Musik Klasik Terhadap Penurunan Tekanan Darah Pada Pasien Hipertensi Di Wilayah Kerja Puskesmas Molingkapoto Kabupaten Gorontalo Utara(KTI-P2019)


Hipertensi atau tekanan darah tinggi adalah suatu keadaan dimana seseorang mengalami peningkatan tekanan darah di atas normal yang ditunjukkan oleh angka bagian atas (systolic) dan bagian bawah (diastolic) pada pemeriksaan tensi darah menggunakan alat pengukur tekanan darah baik yang berupa cuff air raksa (sphygmomanometer) ataupun alat digital. Terapi Musik ini menstimulasi otak melalui imajinasi dapat menimbulkan pengaruh langsung pada sistem syaraf, endokrin, neuromodulator, endorfin dengan cara mampu menurunkan frekuensi heart rate sehingga cardiac out put akan sesuai dengan normal ritmmeTujuan dari studi kasus ini adalah untuk menggambarkan bagaimanakah penerapan terapi musik klasik Terhadap Penurunan Tekanan Darah Pada Pasien Hipertensidi wilayah kerja Puskesmas Molingkapoto Kab. Gorontalo Utara. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif (Observasi) untuk kemudian hasilnya digambarkan secara naratif/tekstular. Subyek yang dijadikan subyek dalam studi kasus ini adalah tiga klien yang mengalami Hipertensi.Hasilnya adalah dari ketiga responden, ke tiga Klien tersebut mengalami penurunan tekanan darah. Kesimpulannya Terapi Musik Klasik mampu menurunkan tekanan darah pada Klien Hipertensi.


KTI-P2019/MAN/p
KTI-P2019
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2019
GORONTALO
Pembimbing Utama Lusiane Adam, S.Kep, Ns, M. Kes dan Pembimbing Pendamping Fakhriatul Falah, S,Kep, Ns, M. Kep
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mutsamil Mantulangi-751440116104. (2019).Penerapan Terapi Musik Klasik Terhadap Penurunan Tekanan Darah Pada Pasien Hipertensi Di Wilayah Kerja Puskesmas Molingkapoto Kabupaten Gorontalo Utara(KTI-P2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd