Christine Desten Indry-751440118106; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Penerapan Cognitive Behaviour Therapy (CBT) Terhadap Kecemasan Pada Klien Rehabilitasi Rawat Jalan Di Klinik Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo(KTI-P2019)


DaftarPustaka 15 buah (2006 - 2018)

Kata Kunci : Cognitive Behaviour Therapy, Kecemasan
Zat yang sering disalahgunakan memiliki efek ketergantungan atau kecanduan pada penyalahguna dan menimbulkan kendala dalam fungsi sosial.Termasuk dalam kategori zat yang sering disalahgunakan adalah narkotika (opiat, ganja, dan kokain); psikotropika (zatpenenang,halusinogenika,psikostimulant) dan zat adiktif lainnya.Masalah NAPZA ini menarik untuk ditelitik arena memiliki efek dan pengaruh yang sangat besar.Tujuan dari studi kasus ini adalah untuk menggambarkan penerapan tehnik CBT terhadap Kecemasan pada Pengguna Narkoba yang sedang menjalani rehabilitasi.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif (Observasi) untuk kemudian hasilnya digambarkan secara naratif/tekstular.Subyek yang dijadikan obyek dalam studi kasus ini adalah tiga klien yang mengalami ketergantungan dengan Narkoba di Klinik BNN Kota Gorontalo.Hasilnya adalah dari ketiga yang telah diterapkan CBT, Ketiga klien tersebut terjadi penurunan derajat kecemasan dari tingkat kecemasan sedang menjadi kecemasan ringan. Kesimpulannya CBT mampu menurunkan derajat Kecemasan pada Klien yang menjalani rehabilitasi.


KTI-P2019/IND/p
KTI-P2019
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2019
GORONTALO
Pembimbing Utama Hafni Van Gobel, S. Kep, Ns, M. Kes dan Pembimbing Pendamping Suwarni Loleh, SST, M.Kes
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Christine Desten Indry-751440118106. (2019).Penerapan Cognitive Behaviour Therapy (CBT) Terhadap Kecemasan Pada Klien Rehabilitasi Rawat Jalan Di Klinik Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo(KTI-P2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd