Cindy Claudia Ahmad -751440116044; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Penerapan Terapi Suportif Terhadap Stres Belajar Pada Siswa & Siswi Kelas IX-E SMP Negeri 1 Kabila (KTI-P2019)


Daftar Pustaka 21 buah (2011-2018)
Stres belajar adalah suatu kondisi dimana siswa tidak dapat belajar secara wajar yang disebabkan adanya tekanan, hambatan, gangguan dalam belajarnya, serta tuntutan terkait dengan bidang belajar yang melebihi kemampuan yang dimiliki individu. Salah satu cara management stres yang efektif dilakakukan adalah dengan melakukan terapi suportif. Tujuan utama terapi suportif adalah mengurangi stres dengan melakukan 5 prinsip intervensi meningkatkan kemampuan koping yang adaptif dalam mengatasi masalah, meningkatkan harga diri dan percaya diri, meningkatkan keterampilan pemecahan masalah, memotivasi otonomi klien dan memperkuat harapan, dam membantu memodifikasi keyakinan maladaptif akibat krisis yang dialami. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan studi kasus ini adalah metode deskriptif untuk kemudian hasilnya digambarkan secara naratif dalam penerapan terapi suportif suportif terhadap stres belajar pada siswa & siswi kelas IX-E SMP Negeri 1 Kabila. Hasil dari studi kasus ini menunjukan bahwa terapi suportif dapat menurunkan stres belajar pada siswa & siswi kelas IX-E. Wujud penurunan stres belajar dapat dilihat dari hasil Tess DASS 42 yaitu 2 responden dengan tingkat stres belajar sedang menurun menjadi stres belajar ringan dan 1 responden dengan tingkat stres belajar ringan menjadi normal.

KTI-P2019/AHM/p
KTI-P2019
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2019
GORONTALO
Pembimbing Utama Rini Fahriani Zees, S.Kep, Ns, M.Kep Pembimbing Pendamping Gusti Ayu Putu Putri Ariani, S.Kep, Ns, M.Kep
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Cindy Claudia Ahmad -751440116044. (2019).Penerapan Terapi Suportif Terhadap Stres Belajar Pada Siswa & Siswi Kelas IX-E SMP Negeri 1 Kabila (KTI-P2019).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd