Noval Yusuf-751430116118; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Hubungan Peran Pengarahan Kepala Ruangan dengan Kinerja Perawat Pelaksana(LR-P2020)


Kinerja perawat sangat berperan dalam pelayanan keperawatan di rumah sakit. Untuk meningkatkan kinerja yang baik, harus ada pengarahan dan bimbingan dari atasan atau pemimpin dalam hal ini kepala ruangan selaku pemimpin di ruang perawatan. Penelitian ini bertujuan untuk hubungan peran pengarahan kepala ruangan dengan kinerja perawat pelaksana.
Penelitian termasuk Studi Pustaka (Studi Literatur) dengan mengkaji literatur jurnal penelitian sebelumnya serta text book yang relevan. Pengumpulan data menggunakan data base google cendekia/google scolar dengan kata kunci “pengarahan”, “kepala ruangan’ “kinerja” dan “Perawat Pelaksana”. Literatur review disintesis dengan metode naratif.
Hasil studi literatur: Literatur yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 7 jurnal (tahun 2017-2019) yang didapatkan dari google cendekia serta 5 text book (tahun 2017-2019) didapatkan dari google book terkait dengan hubungan peran pengarahan kepala ruangan dengan kinerja perawat pelaksana.
Kesimpulan: Terdapat hubungan antara peran kepala ruangan, termasuk didalamnya peran kepala ruangan dengan kinerja perawat pelaksana di rumah sakit. Peran pengarahan kepala ruangan yang baik dapat menciptakan iklim kerja yang baik, dan kinerja perawat akan meningkat apabila kepala ruangan sering memotivasi, dan memberikan bimbingan kepada perawat secara berkesinambungan


Noval Yusuf-751430116118 - Personal Name
LR-P2020/YUS/h
LR-P2020
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2020
GORONTALO
Pembimbing Utama Ahmad Aswad, S.Kep, Ns, MPH Pembimbing Pendamping Lusiane Adam, S.Kep, M.Kes.
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Noval Yusuf-751430116118. (2020).Hubungan Peran Pengarahan Kepala Ruangan dengan Kinerja Perawat Pelaksana(LR-P2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd