Syafrianti Rusdin -751430116131; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Hubungan Tingkat Pengetahuan Tentang Menstruasi Dengan Kesiapan Menghadapi Menarche Pada Siswi (LR-P2020)


Menarche merupakan menstruasi pertama yang biasa terjadi dalam rentang usia 10-16 tahun atau pada masa awal remaja di tengah masa pubertas sebelum memasuki masa reproduksi. Selama ini sebagian masyarakat merasa tabuh untuk membicarakan tentang masalah menstruasi dalam keluarga, sehingga remaja awal kurang memiliki pengetahuan dan sikap yang cukup baik tentang perubahan- perubahan fisik dan psikologis terakait menarche.
Penelitian ini dilakukan Untuk mengetahui Hubungan Tingkat Pengetahuan Tentang Menstruasi Dengan Kesiapan Menghadapi Menarche Pada Siswi. Desain yang digunakan adalah desain naratif desriptif dengan pendekatan literature review. Studi literaturereview adalah cara yang dipakai untuk mengumpulkan data atau sumber yang berhubungan pada sebuah topik tertentu yang bisa didapat dari berbagai sumber seperti jurnal, buku, internet, dan pustaka lain.Variabel bebas pada penelitian ini adalah pengetahuan tentang menstruasi dan variabel terikat adalah kesiapan menghadapi menarche. Subjek Penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah siswi yang akan menghadapi menarche.
Hasil penelitian didapatkan hubungan yang signifikan antara tingkat pengetahuan tentang menstruasi dengan kesiapan menghadapi menarche pada siswi.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat hubungan antaratingkat pengetahuan tentang menstruasi dengan kesiapan menghadapi menarche pada siswi.





LR-P2020/RUS/h
LR-P2020
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2020
GORONTALO
Pembimbing UtamaLisdiyanti Usman, SST, M.Kes, Pembimbing Pendamping Mira Astri Koniyo, S.Kp, M.Kes
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Syafrianti Rusdin -751430116131. (2020).Hubungan Tingkat Pengetahuan Tentang Menstruasi Dengan Kesiapan Menghadapi Menarche Pada Siswi (LR-P2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd