Dinda Widya Lasido-751430116009; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Perubahan Konsep Diri Pada Klien Stroke(LR-P2020)


Stroke merupakan penyakit yang menyebabkan kecacatan serius dan bisa menyebabkan perubahan drastis pada konsep diri dan kepercayaan diri. Konsep diri yang didapatkan dari peasien stroke, klien merasa tidak berdaya , mudah marah, tidak kooperatif. Dukungan Keluarga ini berfungsi untuk membesarkan hati penderita, sehingga klien merasa dipedulikan.
Tujuan Penelitian Untuk mengetahui Apakah ada Hubungan Dukungan Keluarga dengan Perubahan Konsep Diri Pada Klien Pasca Stroke.
Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah literature review. Artikel dikumpulkan dengan menggunakan suatu data base atau google scholar.kriteria jurnal yang digunakan adalah terbittan tahun 2015-2019.
Berdasarkan 7 jurnal yang direview ditemukan bahwa 6 jurnal yang menyatakan bahwa dukungan keluarga berhubungan dengan perubahan konsep diri pada klien pasca stroke.
Kesimpulan Terdapat Hubungan dukungan keluarga terhadap konsep diri klien pasca stroke Dengan memberikan dukungan keluarga terhadap pasien pasca stroke dapat membuat pasien merasa percaya diri, berarti, dan merasa diri diperlukan oleh anggota keluarga lainnya.


LR-P2020/LAS/h
LR-P2020
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2020
Pembimbing Utama Hafni Van Gobel, S.Kep, Ns M.Kes, Pembimbing Pendamping Lusiane Adam, S.Kep, M.Kes
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Dinda Widya Lasido-751430116009. (2020).Hubungan Dukungan Keluarga Dengan Perubahan Konsep Diri Pada Klien Stroke(LR-P2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd