Ersat Gautama Hinta-751430116061; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Determinan Perilaku Penderita TB Paru Terhadap Pencegahan Penularan TB Paru (LR-P2020)


Tuberkulosis Paru (TB paru) adalah penyakit infeksius, yang terutama menyerang penyakit parenkim paru. TB Paru ini bersifat menahun dan secara khas ditandai oleh pembentukan granuloma dan menimbulkan nekrosis jaringan. TB Paru dapat menular melalui udara, waktu seseorang dengan TB paru aktif pada saat batuk, bersin atau bicara.
Tujuan literature review ini dilakukan untuk mengetahui Determinan Perilaku Penderita TB Paru Terhadap Pencegahan Penularan TB Paru. Subjek yang diteliti pada penelitian ini adalah pasien yang menderita TB Paru.
Desain yang digunakan adalah Studi Literature Review. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan database dalam mencari sumber literature yaitu Google Scholar. Penulis menggunakan kata kunci pencarian determinan perilaku, pencegahan penularan, TB paru.
Hasil penelitian didapatkan dari jurnal yang direview terdapat adanya hasil maksimal pencegahan penularan TB paru yakni ada hubungan antara sikap, pengetahuan & tindakan terhadap pencegahan penularan TB Paru.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat Hubungan Perilaku
Penderita TB Paru Terhadap Pencegahan Penularan TB Paru.



LR-P2020/HIN/d
LR-P2020
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2020
GORONTALO
Pembimbing Utama Lusiane Adam, S.Kep, M. Kes, Pembimbing Pendamping Suwarni Loleh, SST, M. Kes.
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ersat Gautama Hinta-751430116061. (2020).Determinan Perilaku Penderita TB Paru Terhadap Pencegahan Penularan TB Paru (LR-P2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd