Ardiansyah I. Kasim -751440117003; " />
Detail Cantuman Kembali

XML

Asuhan Keperawatan Pada NY.HT Dengan Gangguan Sistem Pencernaan Post Operasi Apendiktomi Di Ruang Bedah RSUD Prof.Dr.Aloei Saboe Kota Gorontalo, (KTI-P2020)


Apendisitis merupakan peradangan yang terjadi akibat infeksi pada usus buntu atau umbai cacing (apendiks). Usus buntu sebenarnya sekum (cecum). Infeksi tersebut mengakibatkan peradangan akut sehingga memerlukan tindakan bedah segera untuk mencegah komplikasi yang umumnya berbahaya.Operasi / pembedahan untuk mengangkat apendiks yaitu apendiktomi.
Tujuan dari studi kasus ini menggambarkan asuhan keperawatan pada pasien post operasi apendiktomi di Ruang Bedah RSUD. Prof. Dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menggabungkan dari berbagai teknik pengumpulan data dan sumber data yang telah ada. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data yang berbeda-beda untuk mendapatkan data dari sumber yang sama yaitu dengan menggunakan teknik observasi partisipatif, wawancara mendalam, dan dokumentasi.
Hasil dari studi kasus ini menunjukkan kearah kesembuhan. Adapun masalah keperawatan yang didapatkan 3 diagnosa keperawatan yaitu nyeri akut, ansietas, dan risiko infeksi.
Kesimpulan dari studi kasusini didapatkan 3 diagnosa keperawatan yaitu nyeri akut, ansietas, dan risiko infeksi. Setelah dilakukan tindakan implementasi keperawatan selama tiga hari, hasil evaluasi yang menunjukkan hanya 2 diagnosa keperawatan yang sudah teratasi dan responden menunjukkan perubahan kearah kesembuhan serta diharapkan untuk pasien dan keluarga dapat menerapkan apa yang telah diajarkan.

KTI-P2020/KAS/a
KTI-P2020
Text
Indonesia
POLTEKKES GORONTALO
2020
GORONTALO
Pembimbing Utama, Dr. Dra. Heny Panai, S.Kep, Ns. M.Pd Pembimbing Pendamping, Ahmad Aswad, S.Kep, Ns, MPH
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ardiansyah I. Kasim -751440117003. (2020).Asuhan Keperawatan Pada NY.HT Dengan Gangguan Sistem Pencernaan Post Operasi Apendiktomi Di Ruang Bedah RSUD Prof.Dr.Aloei Saboe Kota Gorontalo, (KTI-P2020).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd